Bupati Cik Ujang Gelar Rakor Monitoring Program Kerja Bersama OPD

101 views

LAHAT | Populinews.com — Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM menghadiri rapat koordinasi pembangunan Kabupaten Lahat, di ruang Oproom Pemkab Lahat, Kamis (18/06). Rapat dilaksanakan dalam rangka evaluasi, monitoring program-program kerja yang telah dan akan dilaksanakan.

Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Kepada seluruh OPD, diharapkan untuk bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin.

Dilanjutkanya rakor pembangunan adalah langkah strategis untuk mengintrusksikan kepada seluruh SKPD agar terus meningkatkan kinerja yang menjadi tugas dan kewajibannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Melalui rakor ini Bupati mengajak jajaran Pemkab Lahat untuk terus bekerjasama serta bersinergi dalam membangun Kabupaten Lahat.

“Mari bersama-sama membangun Lahat menuju kearah yang lebih baik sesuai visi dan misi Pemkab Lahat.”ujarnya

Dalam rakor tersebut, Bupati Lahat menyampaikan berbagai rencana pembangunan di Kabupaten Lahat, seperti pembangunan jalan di desa seperti jalan transmigrasi.Jalan desa desa ke trans, kita aspal dan cor beton. Jadi kepada BKD dan Bappenda untuk dapat di urusi anggarannya, kemudian untuk pengerjaan dilakukan oleh dinas intansi terkait.

Rancangan-rancangan pembangunan di bumi seganti setungguan kedepanya kalau bisa mendekati provinsi Sumatera Selatan yang mana modernya ketika malam hari banyak lampu,tempat kuliner malam yang dijadikan tempat santai keluarga,jadi kalau pun liburan kedepanya tidak jauh- jauh sampai ke Palembang cukup di Lahat saja pun jadi.

“Untuk semua kepala dinas mari sama- sama bangun Kabupaten Lahat,masukan- masukan ataupun gagasan kepala dinas walaupun bukan bidangnya kalau ada ide- ide berlian mungkin dapat disampaikan ataupun shering satu sama lain untuk pembangunan.

Nantinya akan di buat video,dari awal pembuatan sampai selesai 100 % dan dari bidangnya pun bisa menyimpan arsipnya untuk dokumen kita kedepanya. Koordinasi dengan Dinas Kominfo Lahat, ketika ada kegiatan diluar Kabupaten Lahat video itu akan kita bawa terus kita tampilkan, dan juga ketika ada hari hari besar juga,seperti ulang tahun Lahat dapat tampilkan beserta potensi-potensi Kabupaten Lahat baik dari sektor pertanian, pertambangan, perikanan , perkebunan dan juga perternakanya.

Diharapkan dibidang pelajar,dulu masuk kategori kota pelajar yang mana banyak anak-anak dari luar Kabupaten Lahat yang bersekolah di Lahat.

“Ayo kompak-kompak kita tunjukan kerja kita, sehingga Kabupaten Lahat menjadi Kabupaten Lahat yang ber CAHAYA.”tutupnya

Wakil bupati Lahat H.Haryanto, SE.MM menambahkan untuk rancangan pembangunan yang mana sudah di desain menggunakan komputer atau laptop dapat di simpan dan tunjukan hasilnya kepada pemerintah dengan mengggunakan tekhnologi 3 dimensi. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait