Fitrizal Homizi, ST

LAHAT | Populinews.com — Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, ST mengingatkan agar semua pihak jangan menganggap dicabutnya Maklumat Kapolri, seolah mengisyaratkan pandemi Covid-19 tidak perlu dikhawatirkan lagi. Justru sebaliknya kewaspadaan lebih ditingkatkan, karena penyebaran virus ini faktanya belum mencapai puncaknya, apalagi berakhir.

Fitrizal mengutarakan pendapatnya itu dalam rapat koordinasi Forkopimda bersama OPD dan pemuka agama yang dilaksanakan pada hari ini Senin (06/07/2020) di ruang ooproom Setda Lahat. Rakor ini mebahas soal persiapan menyambut hari raya Idul Adha 1441 H, dalam konteks rencana pelaksanaan new normal.

Dia melanjutkan sejak dicabutnya maklumat Kapolri, sebenarnya pemerintah makin khawatir karena masyarakat berpendapat seolah-olah semuanya sudah bebas. Padahal, maklumat tersebut untuk mempertegas Kepres tentang status darurat bencana nasional yang sampai saat ini belum dicabut.

Menurutnya, kekhawatiran saat ini lantaran wabah belum juga berakhir, bahkan masih terjado penambahan jumlah orang yang terpapar. Oleh karena itu, larangan kegiatan yang bersifat kerumunan, masih diperlukan. Termasuk kegiatan takbiran berkendaraan dan open house, pada saat Idul Adha.

”Hal-hal seperti itu, sebaiknya jangan dulu dilaksanakan. Jangan sampai di Kabupaten Lahat ini terjadi pandemik,” ujar Fitrizal

Dia juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Lahat agar dalam menjalankan ibadah tetap terus menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan,” tutupnya. (*) Rochmi