LAHAT | Populinews.com — Pemberian remisi umum bagi narapidana dan anak dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020, Senin(17/08) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Lahat. Adapun tema yang diusung “Indonesia maju, tetap pasti di masa pandemi.”

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE. MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Yoga Nugroho SH.MH, Kajari Lahat Fithrah.SH, Dandim 0405 Lahat atau yang mewakili, Kapolres Lahat atau yang mewakili, Pimpinan Cabang Bank Mandiri.

Kepala Lapas kelas llA Lahat, Maliki SH. MH dalam kata sambutanya mengucapkan rasa terima kasih banyak atas kehadiran bapak Bupati Lahat beserta rombongan pada acara pemberian remisi umum.

Di sampaikanya prosesi pemberian remisi ini sudah sesuai dengan prosedur, kepada bapak Bupati dan rombongan agar kiranya nanti bisa bersama-sama menyaksikan pemberian remisi melalui Vidcon sekaligus mendengarkan sambutan Menteri Kemenhan.

“Kami berharap mudah-mudahan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Lahat ini di tahun 2020 bisa mendapatkan predikat WBK,”harapnya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang dalam arahanya menyampaikan pemberian Remisi kepada warga binaan dengan bertujuan untuk memberikan apresiasi atas kesabaran dan ketabahan warga binaan dalam menjalani hukuman sebagai bentuk dari pertanggung jawaban atas perbuatan dan tindakan melawan hukum.

“Mari kita jadikan momen pemberian remisi ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warga binaan,mudah- mudahan warga binaan selama masa binaan agar benar-benar terbina secara mental sehingga pada saat meninggalkan lapas llA Lahat dapat kembali ke tengah tengah masyarakat dan melakukan perbuatan yang positif.”ujarnya

Ditambahkanya kepada Kepala Lapas Kelas II-A Lahat beserta jajaranya atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat sangat mengapresiasi dan terima kasih atas kinerjanya dalam membina warga binaan di Kabupaten Lahat.

“Untuk warga binaan yang mendapatkan remisi ini, agar kiranya jika sudah keluar nanti mengulang hidup dari nol, tidak mengulangi kesalahan dan lupakanlah yang sudah terjadi, selalu dekatkan diri dengan Tuhan yang maha Esa, jika kalian dekat dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa InsyaAllah kalian akan sukses dan maju,” harapnya. (*) Rochmi