Bapas Lahat Bagi-bagi Takjil ke Warga Lingkungan Kantor

24 views

LAHAT | Populinews.com — Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat kembali turun ke jalan dalam rangka menebar keberkahan di Bulan Ramadhan dengan membagikan takjil dan menu berbuka puasa kepada pengguna jalan di lingkungan kantor, Senin (18/05).

Kabapas Lahat, Perimansyah dalam hal ini mengatakan sejak Indonesia terkena dampak wabah Covid -19, semua kegiatan menjadi tidak normal. Dengan adanya wabah tersebut banyak masyarakat terkena dampak, para buruh banyak yang dirumahkan dan kini sulit mencari pekerjaan layak.

Dilanjutkanya bahkan tahun ini Kaum Dhuafa terlihat lebih banyak turun ke jalan untuk meminta sedekah.Oleh karena itu untuk menanggapi situasi yang menimpa warga yang terdampak, Bapas Lahat menggalang dana guna sekedar meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Ini di Bulan Ramadhan memang dianjurkan untuk banyak bersedekah,” katanya.

Sebelumnya Bapas Lahat juga telah melaksanakan beberapa program kemanusiaan, seperti pembagian masker terhadap pengguna jalan. Bantuan sembako bagi klien pemasyarakatan yang kurang mampu dan baru saja mendapatkan program asimilasi sesuai Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020.

“Semoga wabah virus Covid-19 menjadi pembelajaran bagi kita semua, menumbuhkan jiwa kemanusiaan. Kita berharap wabah virus Covid-19 cepat berlalu,” ucap Kabapas. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait