Program Satu Desa Satu Perpustakaan Tetap Berjalan Sesuai Rencana

40 views

LAHAT | Populinews.com – Salah satu program pemerintah untuk mencerdaskan masyarakat Kabupaten Lahat dengan mengadakan satu perpustakaan satu desa sesuai dengan Kemendes.

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat Elfa Edison, SP yang ditemui awak media Selasa (23/06) di ruangan kerjanya mengemukakan bahwa untuk saat ini program tersebut masih berjalan sesuai dengan perencanaanya.

Di samping itu juga walaupun dalam masa pandemi covid-19 ini walaupun idealnya harus melaksanakan sosialisasi dan monitoring solusi dengan membuat edaran kepada para camat dan dinas terkait untuk menekankan kepada Kades dan pemerintah untuk tetap menjalankan program satu perpustakaan satu desa.

“Melalui program satu desa satu perpustakaan mudah-mudahan akan dapat mendorong masyarakat gemar membaca sehingga tujuan untuk mencerdaskan masyarakat akan tercapai.”ujarnya

Sementara untuk pelayanan di perpustakaan sendiri masih seperti biasa dengan tetap terus meningkatkan daya tarik kepada pembaca di Kabupaten Lahat.Untuk saat ini pun pengunjung masih ramai seperti mahasiswa-mahasiswa,para siswa ataupun masyarakat umum akan tetapi tidak melayani membaca di perpustakaan buku-buku tersebut bisa di bawa pulang ke rumah.

Beliau berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk kerjasamanya agar pandemi ini segera berlalu sehingga dapat beraktifitas normal kembali.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan daya tarik untuk pengunjung agar masyarakat gemar membaca dan pengunjung di perpustakaan Kabupaten Lahat terus meningkat.”tutupnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait