Swasta Tambang PT Batubara Lahat Sepakat Sediakan UKL-UPL Tipe B

33 views

LAHAT | Populinews.com — Perusahaan swasta nasional, PT. Batubara Lahat, memaparkan informasi pengeloaan lingkungan terkait rencana kegiatan penambangan di areal seluas 500 hektar di desa Gunung Agung dan Desa Muara Temiang Kec. Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Pemaparan informasi akitivitas tambang dan pengeloaan lingkungan itu berlangsung dalam rapat teknis, Selasa (30/06/2020) di Ballroom hotel Granzuri Lahat. Rapat diketuai oleh Eddy Suroso, ST MT dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) diikuti tim teknis amdal yang beranggotakan 15 orang.

Berdasarkan data tekhnis yang disajikan dalam dokumen penyajian informasi lingkungan PT Batubara Lahat menyepakati, bahwa pihak perusahaan harus melengkapi adendum dokumen UKL – UPL type B

Owner PT. Batubara Lahat, Anisa Husein, mengatakan penyajian informasi kepada pemerintah dan publik bahwa tambang ini akan mulai dengan kewajiban sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

“Semoga lancar, stakeholder bisa tahu apa yang kami lakukan dan mudah-mudahan bisa berjalan sesuai dengan komitmen,” harapnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait