Penandatanganan MoU PDAM Tirta Lematang dengan PDAM Lematang Enim di bidang pelayanan air bersih.

LAHAT | Populinews.com — PDAM Tirta Lematang Kabupaten Lahat dan PDAM Lematang Enim Muara Enim kembali membangun kesepakatan kerjasama di bidang pelayanan air bersih masyarakat. Penandatanganan MoU lanjutan ini dilaksanakan Jum’at (10/07/2020) di ruang Ooproom Setda Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Sekda Lahat Januarsyah Hambali, SH.MM, Sekda Kabupaten Muara Enim Ir. H. Hasanudin, M.Si, beserta jajarannya,Assisten II, para OPD dan tamu undangan yang sempat hadir.

Direktur Utama PDAM Tirta Lematang, Anda Wijaya dalam hal ini mengungkapkan bahwa dengan berlanjutnya MoU antara PDAM Lematang Enim dan PDAM Lematang Lahat lebih kepada visi-misi kebutuhan masyarakat Kabupaten Lahat akan air bersih di wilayah Kelurahan Lebai Bandung dan Desa Muara Lawai.

Sehingga dengan kembali diperpanjangnya kemitraan ini akan sangat membantu masyarakat yang berada di wilayah tersebut dan di harapkan untuk ke depan akan dapat berjalan lebih baik lagi.

“Dari 161 pelanggan yang ada saat ini bukan suatu yang mustahil target untuk 500 pelanggan PDAM Lematang Enim di kedua wilayah tersebut dapat terwujud di MoU kedua ini.”ujarnya

Selaku Dewan Pengawas PDAM Lematang Enim sekaligus Sekda Muara Enim Ir.H.Hasanudin,M.Si mengungkapkan PDAM Lematang Enim melanjutkan Kerjasama MoU penyaluran air bersih di wilayah Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat tepatnya di Kelurahan Lebai Badung dan Desa Muara Lawai yang mulai terjalin di tahun 2017 yang lalu.

Di ungkapkanya meskipun untuk dana operasional mencapai 15 juta dan uang masuk hanya 7 juta akan tetapi demi kebutuhan masyarakat agar dapat menikmati air bersih, pelayanan dan kerjasama tetap kembali dilanjutkan karena wilayah perbatasan Kabupaten Lahat dan Muara Enim yang mayoritas masyarakatnya bekerja di Kabupaten Muara Enim.

“Kami targetkan ada 500 pelanggan dapat terealisasi dan kedepan dapat tercapai berdasarkan perkembangan sektor pembangunan yang ada di wilayah tersebut dan mudah-mudahan kerjasama ini akan tetap terus berlanjut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih.”tuturnya

Sementara Sekda Lahat Januarsyah Hambali selaku Dewan Pengawas PDAM Tirta Lematang mengutarakan terkait dengan pentingnya akan kebutuhan air bersih bagi masyarakat lebih dikedepankan tanpa melihat permasalahan- permasalahan yang sampai saat masih proses mencari solusi.

Oleh karena itu beliau berharap agar PDAM Lematang Enim di luar program MoU dapat memberikan masukan dan pengetahuan pada PDAM Tirta Lematang Lahat yang saat ini terus berupaya memajukan salah satu perusahan daerah di Kabupaten Lahat ini.

“Kami berharap langkah-langkah untuk memajukan PDAM Lematang Enim dapat diberikan kepada PDAM Tirta Lematang Lahat dan juga kerjasama ini akan tetap terus berlanjut.”tutupnya

Direktur Utama PDAM Lematang Enim Saryono,SH mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kabupaten Lahat yang telah memberikan kepercayaannya untuk melayani pelanggan masyarakat yang ada di perbatasan Lahat-Muara Enim.

“Untuk sampai saat ini kami berpesan dan menginformasikan kepada Pemda ataupun PU Kabupaten Lahat agar memberikan bantuan yang berbentuk transmisi sekaligus distribusinya,” tutupnya. (*) Rochmi