LAHAT | Populinews.com — Bupati Lahat Cik Ujang, SH, juga menyerahkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III Tahun 2020 untuk 13 Desa se-Kecamatan Lahat. Penyerahan dilakukan di desa Selawi Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto SE MM, Dandim 0405, Kapolres Lahat, anggota BPD se-Kecamatan Lahat, para OPD dan tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Desa Selawi sekaligus Ketua Forum Kades se-Kecamatan Lahat Don Pratikno dalam laporannya menyampaikan bahwa pembagian BLT-DD ini sudah diberikan dua kali dan kali ini masuk tahap ke tiga. Untuk kali ini juga ada 13 desa yang ada di Kecamatan Lahat yang akan membagikan BLT-DD ini.

“Untuk kali ini jumlah penerima bantuan yang berasal dari desa Selawi sebanyak 61 orang,Suka Ratu 74 orang,Padang Lengkuas 73 orang,Giri Mulya 73 orang,Manggil 159 orang,Senabing 49 orang,Kota Raya 46 orang,Ulak Lebar 87 orang,Ulak Mas 65 orang,Pagar Sari 145 orang,Makarti Tama 79 orang,Pagar Agung 105 orang,Keban 34 orang.”sampainya

Sedangkan Bupati Lahat Cik Ujang dalam arahannya mengutarakan kepada seluruh Kades dan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan selalu melaksanakan serta terus memberikan sosialisasi mengenai protap kesehatan. Disampaikanya juga agar kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat jangan terlalu mengharapkan bantuan apabila memang tidak layak menerimanya.

Diharapkan dalam pembagian dana ini dapat dilaksanakan sesuai dengan aturanya dan dapat di bagikan dengan masyarakat yang benar-benar terdampak oleh covid-19. Dan juga agar masyarakat di desa agar selalu mendukung program-program yang ada di desanya untuk membantu pemerintah dalam pembangunan daerah.

“Mari kita bersama-sama untuk membangun desa dan memajukan kabupaten Lahat serta untuk para penerima bantuan ini agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya. (*) Rochmi