Kadis Perdagangan Lahat Fikrianyah SE MSi

LAHAT | Populinews.com — Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat Fikrianyah SE MSi, memberikan apresiasi atas kemampuan Bumdes desa Tanjung Payang mendirikan pasar tradisional Tebing Abang, yang memang snagat dibutuhkan masyarakat.

”Ini merupakan suatu bentuk inovasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya. Ini terobosan yang patut diapresiasi dan mendapatkan dukungan dari semua pihak,” ujarnya kepada awak media, Senin (13/07/2020) ketika diminta pandangannya seputar pasar tradisional ini.

Ia menuturkan pemerintah disini juga akan berperan aktif mengawasi komoditas barang-barang yang beredar di pasar Tebing Abang, dalam hal stok sembako dan komoditas lain yang beredar di pasar. Adapun mengenai sarana dan prasarana di pasar murni kewenangan Bumdes desa Tanjung Payang.

Pemerintah juga menyambut baik adanya pasar Tebing Abang ini karena desa Tanjung Payang merupakan daerah penyangga Kota Lahat yang diketahui bersama jaraknya hanya beberapa puluh meter dari Kota Lahat.

Diharapkan mudah-mudahan pasar tradisional ini dapat di respon baik oleh masyarakat dan berjalan dengan baik sehingga dapat mengurai kesempitan kapasitas pasar di kota Lahat bagi pedagang yang tidak tertampung lagi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada desa Tanjung Payang yang telah membuka mbuka pusat perekonomian baru di daerah penyangga kota Lahat ini,” ucapnya. (*) Rochmi