LAHAT | Populinews.com — Wakil Bupati Lahat Haryanto SE, MM mengunjungi rumah ibu Lainah, korban kebakaran di Desa Lesung Batu Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, Rabu (29/7/2020). Wabup juga mengungkapkan rasa prihatinnya sekaligus memberikan bantuan.

Sebagaimana diketahui peristiwa kebakaran yang menimpa kediaman Lainah ini terjadi pada malam Selasa (28/07/2020). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kecuali bangunan rumah dan isinya yang menyisakan puing.

Dalam kunjungan ini, Wabup didampingi Ketua TP PKK Lahat, Kepala Dinas Sosial Iskandar, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S.STP, MM, Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang, MM, dan seluruh staf kantor camat Mulak Ulu.

Wabup berharap pada keluarga korban kebakaran agar diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah yang terjadi. ”Semoga dibalik cobaan ini ada hikmah yang diberikan Allah SWT,” ujar Wakil Bupati saat menyerahkan bantuan kepada keluarga korban yang diterima langsung oleh ibu Lainah.

Wabup juga menyampaikan pesan dari Bupati Lahat Cik Ujang, SH, yang turut prihatin atas terjadinya kebakaran ini. ”Apalagi memasuki musim kemarau ini kita semua harus hati-hati dengan api atau dengan listrik,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lahat Iskandar, saat dimintai keterangan atas bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran mengatakan, bahwa saat ini pihaknya menyerahkan bantuan kebutuhan sehari-hari yaitu Pakaian, beras, gula, minyak sayur, telor, kecap dan lainnya.

Sedangkan untuk bantuan perbaikan pembangunan, pihak korban harus mengajukan usulan terlebih dahulu.Dijelaskan bahwa besarnya dana bantuan perbaikan pembangunan untuk korban kebakaran sebesar 15 juta rupiah.

“Kita serahkan hari ini untuk kebutuhan pokok dulu, sementara bantuan perbaikan harus diajukan dulu ke kementerian,” terangnya.

Ibu Lainah selaku korban kebakaran ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah berkunjung dan memberikan bantuan kepadanya serta kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil kepadanya.

“Kami tak bisa berkata banyak, hanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada kami,” ucapnya. (*) Rochmi